Kamis, 02 April 2015

Di Indonesia, Xiaomi Bisa Dibeli di Toko

// // Leave a Comment
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya hanya tersedia secara online lewat layanan e-commerce Lazada, smartphone Xiaomi pada Jumat (14/11/2014) minggu ini mulai dijual secara offline di gerai Erafone.

"Mulai hari ini Erafone jadi partner resmi Xiaomi untuk penjualan ritel offline di Indonesia," ujar MarComm Director Erajaya Group Djatmiko Wardoyo dalam acara jumpa pers di Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Menurut Djatmiko, selama ini Xiaomi memang hanya menjual produk-produknya secaraonline. Tapi belakangan Xiaomi disebutnya melakukan perubahan strategi untuk memperluas kanal penjualan ke toko ritel offline.

"Penjualan secara offline ini memperluas jangkauan kami untuk mencakup lebih banyak konsumen, yaitu mereka yang oleh suatu sebab tidak bisa mengakses secara online," tambah GM Xiaomi South East Asia Steve Vickers.

Vickers menjelaskan bahwa, di negara-negara lain tempat Xiaomi telah memasarkan produk, pihaknya pun telah melebarkan sayap ke channel penjualan offline, setelah sebelumnya hadir lewat jalur online.

Bedanya, di Indonesia Xiaomi tidak bermitra dengan operator seluler seperti di negara lain seperti Singapura, melainkan bekerjasama dengan retailer dengan jaringan nasional seperti Erafone. 

Erafone akan menjual smartphone Xiaomi secara perdana lewat dua gerai di lokasi berbeda, yakni di outlet Erafone Mall Taman Anggrek dan Android Nation di mall Grand Indonesia, pada Sabtu (15/11/2014) besok.

0 komentar:

Posting Komentar