Kamis, 02 April 2015

Jelang "Lollipop", Sepertiga Android Sudah "Kitkat"

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Setahun setelah perkenalannya, sistem operasi Android 4.4 "Kitkat" masih belum bisa mengalahkan dominasi Android 4.1/2/3 "Jelly Bean" yang digunakan oleh separuh jumlah pemilik perangkat Android secara keseluruhan.

Tapi populasi perangkat dengan OS Android "Kitkat" terus bertambah.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari BGR (5/11/2014), data terakhir dari dashboardGoogle menunjukkan bahwa sistem operasi itu kini telah digunakan oleh 30 persen atau sekitar sepertiga jumlah perangkat Android yang beredar.

Di luar "Jelly Bean" dan "Kitkat", versi Android lain yang ternyata masih banyak dipakai adalah Android 4.0 Ice Cream Sandwich (8,5 persen) dan Android 2.3 Gingerbread (9,8 persen).
Google
Presentase perangkat Android berdasarkan versi sistem operasi yang digunakan, per 3 November 2014
Jumlah pengguna Kitkat mengalami pertumbuhan sebesar 6 persen pada Oktober lalu dibandingkan bulan sebelumnya. Adapun angka terbesar (50,2 persen) masih dipegang oleh gabungan Android 4.1, 4.2, dan 4.3 yang dikenal dengan satu nama, "Jelly Bean".

Versi terbaru Android 5.0 "Lollipop" belum terlihat di radar dashboard Google karena baru mulai tersedia di Nexus 6 dan Nexus 9.

Sistem operasi ini akan menyusul hadir di perangkat smartphone dan tablet seri Nexus lainnya, kemudian perangkat Google Play Edition dan model-model kelas atas dari sejumlah pabrikan.

0 komentar:

Posting Komentar