Sabtu, 04 April 2015

Oppo Bikin Tampilan Khusus untuk R5

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Oppo merancang tema khusus untuk smartphone R5, yaitu ColorOS Dark Theme. Keputusan perancangan tema tersebut diambil karena jenis layar yang digunakan R5 berbeda dari seri produk Oppo lainnya.

Produk Oppo R5 hadir dengan menggunakan layar berjenis Super AMOLED. Sementara, produk Oppo lainnya kebanyakan menggunakan layar berjenis IPS.

Layar Super AMOLED sendiri, seperti KompasTekno kutip dari keterangan pers Oppo, Jumat (19/12/2014), memiliki kelebihan dalam warna hitam yang lebih pekat. 

Oleh karena itu, untuk menyesuaikan karakter jenis layar Super AMOLED ini, Oppo melakukan modifikasi pada ColorOS dengan dasar gelap. 

Selain dianggap dapat memberikan visual experience yang lebih baik, penggunaan ColorOS Dark Theme pada layar AMOLED diklaim dapat memberikan penghematan daya yang lebih baik.

Oppo R5 sendiri baru saja dirilis pada akhir Oktober lalu di Singapura. 

Perangkat ini sendiri diklaim sebagai yang tertipis di dnia dengan ketebalan hanya 4,85 mm.

Smartphone berbasis Android ini dipersenjatai dengan prosesor octa-core 1,5 GHz MSM8939 64 bit, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB.

Oppo R5 memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

Sama seperti N3, Oppo R5 juga memiliki fitur VOOC mini Rapid Charging alias fitur pengisian daya baterai yang cepat. Berkat fitur ini, baterai R5 berkapasitas 2000 mAH bisa diisi dayanya mencapai 75 persen dalam waktu 30 menit.
Editor: Reza Wahyudi

0 komentar:

Posting Komentar