Sabtu, 04 April 2015

Tali Jam Pintar Seharga Rp 5 Juta

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Montblanc ikut terjun ke dalam tren jam tangan pintar (smartwatch). Namun, produsen jam tangan mewah ini memilih sesuatu yang berbeda. Alih-alih membuat smartwatch, mereka justru membuat tali (strap) jam tangan yang memiliki fungsi layaknya smartwatch.

Dikutip KompasTekno dari Forbes, Minggu (4/1/2015), Montblanc meluncurkan gadgetyang bernama Urban Speed e-strap itu bersama seri jam tangan Timewalker. Namun, e-strap tersebut dasarnya merupakan tali jam biasa yang dikombinasikan dengan gadgetcanggih.

Pada e-strap tersebut terdapat sebuah alat berisi fungsi-fungsi smartwatch. Notifikasi, pengukur aktivitas sampai fitur Find-Me ada di dalamnya. Selain itu, alat ini juga bisa disambungkan ke smartphone bersistem operasi Android atau iOS.

Pengguna akan merasakan getaran bila ada notifikasi masuk ke dalam e-strap itu. Bagian panelnya dapat menampilkan e-mail, pesan, update status, atau panggilan telepon masuk. Hal paling menarik adalah kemampuannya sebagai remote untuk mengendalikan kamera smartphone. Sentuhan pada layar e-strap ini akan membuat smartphonememotret secara otomatis.

Alat yang menempel pada tali jam itu terbuat dari baja. Sementara, tali jamnya sendiri terbuat dari bahan kulit. Baterai pada alat tersebut bisa bertahan hidup cukup lama. Sekali pengisian daya akan membuatnya terus hidup selama 5 hari.

Urban e-etrap ini rencananya akan diluncurkan pada 15 Juni 2015. Harga banderolnya adalah 450 dollar AS atau sekitar Rp 5,3 juta. Sedangkan untuk bundel jam tangan dengan e-strap ini dijual 3.650 dollar AS hingga 5.700 dollar AS. (sekitar Rp 45 juta – Rp 70 jutaan).

0 komentar:

Posting Komentar